Rumah Jadi Indah dan Cantik Pakai Roster Beton Lubang Angin, Ini Bedanya Dahulu dan Sekarang!

Gambar istimewa roster semen tipe Moonlight 2

Sobat Pabrik Roster, dewasa ini sering kita ketahui banyak rumah yang memiliki berbagai macam konsep arsiktektur desain yaitu mulai dari Tropical, Modern, Minimalis, Industrial, dan berbagai macam lainya, namun jika kita perhatikan, banyak juga rumah yang memiliki konsep ventilasi yang beragam, diantaranya ada yang memanfaatkan roster beton sebagai media jalur sirkulasi angin kedalam rumah.

Roster beton sendiri pada dasarnya adalah material bahan bangunan untuk properti yang fungsinya adalah sebagai ventilasi, namun pada masa kini roster beton lubang angin tidak hanya digunakan sebagai ventilasi saja, tetapi bisa dimanfaatkan sebagai material multi fungsi, diantaranya bisa menjadi sekat bangunan, untuk mempercantik fasad rumah, sebagai secondary skin, pagar rumah, dan berbagai macam lainnya.

 Baca juga: CIRI BATA EXPOSE BERKUALITAS

Kali ini Pabrik Roster akan berbagi menganai perbedaan antara roster beton zaman dahulu dan zaman sekarang. Berikut adalah beberapa perbedaannya:

1. Desain Dan Pola

 Roster beton zaman dahulu umumnya memiliki desain yang sederhana dan pola berulang yang relatif monoton. Pola yang digunakan cenderung klasik dan minimalis. Di zaman sekarang, terdapat beragam desain dan pola roster beton yang lebih modern dan inovatif. Roster beton sekarang seringkali memiliki pola yang lebih kompleks dan kreatif, mengikuti tren desain arsitektur kontemporer.

Gambar istimewa roster beton tipe white GA

2. Bahan dan Kualitas

Meskipun bahan dasar roster beton masih sama (yaitu semen, pasir, dan agregat batu), kualitas beton dan teknologi pembuatan beton telah berkembang pesat sejak zaman dahulu. Beton zaman sekarang umumnya lebih kuat, tahan lama, dan lebih tahan terhadap korosi dan kerusakan akibat cuaca ekstrem.

Baca juga: CAT YANG COCOK UNTUK BATA EXPOSE

3. Teknologi Produksi

Proses pembuatan roster beton sekarang, pada umumnya menggunakan teknologi produksi yang lebih canggih daripada zaman dahulu. Ada mesin pencetak otomatis yang memungkinkan produksi roster beton dalam jumlah besar dengan presisi yang tinggi. Ini membuat produksi roster beton menjadi lebih efisien dan berkualitas, di Pabrik Roster  Proses pembuatan roster telah memiliki standar yang tinggi, dengan pengawasan ketat, dan telah melewati proses Quality Control untuk setiap rosternya, sehingga roster yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik.

 

Gambar istimewa roster semen tipe zig zag

4. Variasi Ukuran dan Bentuk


Roster beton zaman sekarang memiliki variasi ukuran dan bentuk yang lebih banyak dibandingkan dengan zaman dahulu. Terdapat lebih banyak pilihan ketebalan, lebar, dan panjang roster beton. Selain itu, roster beton sekarang juga hadir dalam berbagai bentuk, seperti kotak, persegi panjang, dan heksagonal, sesuai dengan desain dan kebutuhan yang diinginkan, khusus di Pabrik Roster tidak hanya berbagai macam variasi dan model saja, namun juga menyediakan jasa pembuatan roster custom sesuai dengan pola dan model yang di inginkan.


5. Aplikasi yang Lebih Luas


Penggunaan roster beton zaman dahulu umumnya terbatas pada lubang angina pada kamar mandi atau ruang tamu dan kamar. Namun, di zaman sekarang, penggunaan roster beton telah meluas ke banyak bidang, termasuk penggunaan dalam desain landskap, penerapan estetika dalam bangunan, dan penggunaan kreatif dalam elemen arsitektur.

Gambar istimewa roster white tipe Minimalis KM


Perbedaan-perbedaan ini mencerminkan kemajuan teknologi, perkembangan desain, dan kebutuhan yang berkembang seiring waktu. Roster beton zaman sekarang menawarkan lebih banyak pilihan, daya tahan yang lebih baik, dan aplikasi yang lebih luas dibandingkan dengan roster beton zaman dahulu.

Bagi kamu yang yang membutuhkan roster beton untuk properti mu,  kamu dapat menghubungi Pabrik Roster dengan Admin 0813-1234-8313/CS 0812-5005-0053, juga dapatkan kesempatan free konsultasi produk dengan Tim Profesional Pabrik Roster dan dapatkan harga promo terbaiknya.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these